Rabu, 19 Desember 2012

Alquran adalah solusi dari semua permasalahan



Belumkah jadi keprihatinan kita melihat keaadan negeri ini yang kacau-balau, yang sudah diambang kehancuran, yang benar dianggap salah dan yang salah dibiarkan, korupsi terjadi dimana-mana, tak hanya dikalangan pejabat, dari kalangan perangkat desa pun banyak yang melakukan korupsi, tak hanya perorangan bahkan sekarang karupsi itu juga berjamaah. Perzinahan dibiarkan bebas, malah dibikinkan tempat atau lokalisasi, perjudian dan minum-minuman keras tak dapat lagi diantisipasi.

Kemudian generasi bangsa ini, yang nantinya kita harapkan menjadi generasi yang lebih baik, yang dapat memperbaiki keadaan yang sedemikian rusaknya ini, malah menjadi pelaku tawuran, tawuran antar pelajar, tawuran antar mahasiswa dan seringkali terdapat korban yang tewas dalam tawuran itu.

Dan anehnya lagi saudara kita yang ikut rohis disekolahannya, malah diberi label sarang perekrutan generasi teroris muda, benar benar sudah rusak negeri ini dan cara berpikirnya pun sudah rusak juga, yang benar dianggap salah, bahkan tidak hanya dianggap salah tetapi dihalang-halangi juga jalannya. Dan yang salah dibiarkan saja. Dan andaikan dihukum pun, hukumannya tak sebanding dengan perbuatannya.

Mengapa semua ini terjadi dinegeri kita, yang katanya mayoritas beragama islam, apakah islam mengajarkan itu semua? Atau umat islam yang tidak taat pada agamanya? Jawaban pastinya adalah bukan islamnya yang salah tetapi manusia yang mengaku beragama islam yang salah, dan itu semua menandakan bahwa umat islam ini tidak lagi memakai aturan agama, agama hanya dijadikan identitas saja. Cobalah kita jujur, seberapa banyak ajaran islam yang sudah kita ketahui? Dan seberapa banyak dari yang kita ketahui itu yang sudah kita amalakan? Tentu jawabannya sangat sedikit ilmu agama ini yang sudah diketahui.

Oleh karena itu, marilah kita jadikan Al-quran dan As-Sunnah sebagai solusi dari setiap permasalahan, baik permasalahan pribadi, keluarga, masarakat dan lebih besar lagi masalah negara, pasti akan ada solusinya di dalamnya, kalau agama sudah menjadi solusi dari apa yang diperselisihkan, maka tak akan ada yang merasa benar, karena kebenaran itu datangnya dari Allah.

0 komentar:

Posting Komentar