Kamis, 27 Desember 2012

semua umat Nabi Muhamad pasti masuk surga, kecuali yang tidak mau

setiap manusia pasti menginginkan  pada akhir hidupnya kelak ia akan masuk surga, karena surga adalah suatu tempat yang sangat indah, sampai-sampai Nabi menggambarkan keindahan surga itu belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah didengar oleh telinga, dan tidak ada satu orangpun yang bisa membayangkannya ketika ia hidup, dan di dalam Alquranpun banyak sekali ayat-ayat yang menerangkan tentang keindahan surga, oleh karena itu tiap orang pasti menginginkan masuk surga, walaupun ada juga orang yang tidak mau memasukinya. mengapa saya tulis ada orang yang tidak mau masuk surga? Karena Rasulullah SAW bersabda dalam Hadits riwayat Bukhari juz 8, hal. 139 yang artinya...

Dari Abu Hurairah, Ia berkata ; Rasulullah SAW bersabda, “ sesungguhnya semua umatKu akan masuk surga, kecuali orang yang tidak mau”. Para sahabat bertanya, “ya Rasulullah, siapakah orang yang tidak mau itu?”. Beliau SAW bersabda, “ barang siapa yang menthaatiKu, ia pasti masuk surga, dan barangsiapa yang mendurhakaiKu, maka berarti ia tidak mau”.

Dalam hadits tersebut Nabi mengatakan bahwa semua umatnya nanti akan masuk surga, kecuali yang tidak mau, lalu para sahabat terheran-heran ko’ ada orang yang tidak mau masuk surga , itu siapa? kemudian mereka bertanya kepada Rasulullah. Yang tidak mau masuk surga itu siapa ya Rasulullah? Lalu Beliau menjawab, siapa saja yang taat padaKu, pasti ia masuk surga, dan siapa yang tidak taat padaKu berarti ia tidak mau masuk surga.

Setelah memahami Hadits diatas, sekarang posisi kita dimana, apakah selama ini kita sudah taat pada Rasulullah, dengan mengikuti sunnah-sunnah Beliau, yang dengan ketaatan kita itu akan membawa kesurga. Atau selama ini kita malah mendurhakai beliau, dalam arti apabila kita diajak untuk kembali kepada Allah dan Rasulullah, malah kita jawab, “tidak, cukuplah kami mengikuti bapak-bapak dan nenek moyang kami mengerjakannya “. Seperti dalam surat Al-Maidah : 104...

Apabila dikatakan kepada mereka, “marilah mengikuti apa yang diturunkan Allah dan mengikuti Rasul.” Mereka menjawab,”cukuplah untuk kami apa yang kami dapati bapak-bapak kami mengerjakannya,” dan apakah mereka akan mengikuti juga nenek moyang mereka walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak(pula) mendapat petunjuk?

Kalau kita seperti ayat diatas,yang apabila diajak mengikuti apa yang diturunkan Allah, mangsudnya Alquran dan mengikuti Rasul, malah kita menolaknya dan malah mengikuti nenek moyangnya, padahal nenek moyangnya itu tidak tahu apa-apa dan tidak mendapat petunjuk dari Allah, maka menurud Hadits diawal tadi itu berarti kita tidak mau masuk surga, dan berarti juga kita akan masuk neraka. Maka jika memang kelak ingin masuk surga, tidak ada jalan lain kecuali taat pada Allah dan taat pada Rasulullah.


1 komentar:

Facemasks, entryway signs, floor decals, segments, and hand sanitizers won't keep your clients. Such security conventions in light of the pandemic are normal from your clients. While neglecting to execute them will cost you clients,wellnesspitch with those guidelines won't ensure that you keep them.

Posting Komentar